Wednesday, April 6, 2016

Jenis-jenis Pijat yang umum digunakan sebagai terapi kesehatan

Jenis-jenis Pijat yang umum digunakan sebagai terapi kesehatan

Pijat Panggilan Bandung Hyde Therapist

Pijat tradisional

Pijat atau urut sudah dikenal sejak lama di masyarakat, dikenal dengan sebutan keren yaitu massage. Pijat mempunyai manfaat atau kegunaan seperti relaksasi (santai), antara lain dengan lulur dan creambath. Selain relaksasi, pijat juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan sejumlah penyakit.
Silakan baca selengkapnya tentang Pijat Tradisional dan manfaatnya bagi Kesehatan.

Refleksi / Akupressure

Pijat refleksi merupakan ilmu yang mempelajari ilmu tentang pijat di titik-titik tubuh tertentu. Pijat ini dilakukan dengan alat tangan dan benda-benda lain berupa kayu, plastik, atau karet. Praktisi pijat ini mempunyai pengetahuan tentang saraf-saraf manusia, dan masih berhubungan dengan pengobatan tusuk jarum.

Pengobatan ini banyak dijumpai di tempat-tempat pijat relaksasi dan toko-toko sinshe. Umumnya pengobatan yang dilakukan adalah untuk penyakit-penyakit yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari, seperti sakit jantung, sakit lambung (maag), penyakit kulit, patah tulang, batu ginjal, batu empedu, kencing batu, diabetes melitus, hipertensi, dan sakit pinggang.
silakan baca selengkapnya tentang Pijat Refleksi

Terapi Energi / Reiki

Energi yang sehat pada tubuh atau chi berakar dari getaran yang sehat oleh sel-sel di dalam setiap bagian tubuh Anda. Apabila getaran tersebut terjadi dengan sempurna, maka tubuh Anda akan mendapat aliran energi yang bagus. Rasa sakit ataupun penyakit akan datang jika energi tersebut terhalang, tidak seimbang atau teralihkan.
Energi di dalam tubuh Anda dapat dipindahkan, dan Anda bisa melakukannya. Menggunakan empat kunci untuk memcapai kekuatan penyembuhan maka akan membuat Anda dapat merangsang getaran seluler, menghilangkan penyumbatan dan mengalirkan energi secara langsung dalam pola yang sehat.

Terapi Bekam

Secara bahasa bekam adalah teknik terapi pengobatan dengan jalan membuang darah kotor ( sel darah yang telah rusak ) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit dengan sayatan pisau atau jarum steril. Perkataan Al Hijamah berasal dari istilah bahasa arab Hijamah yang berarti pelepasan darah kotor. Sedangkan dalam bahasa Inggris disebut dengan cupping, dan dalam bahasa melayu dikenal dengan istilah bekam. Di Indonesia dikenal pula dengan istilah kop atau cantuk.
Baca selengkapnya tentang Terapi Bekam dan Manfaatnya.

Terapi Kiropraksi

Kata ‘Kiropraksi’ berasal dari bahasa Yunani, yakni dari kata ’chiros’ yang berarti tangan, dan ’praktikos’ yang artinya praktis. Jika diartikan secara harfiah ’Chiropractic’ berarti ‘menggunakan tangan’.

Fokus Kiropraksi adalah melihat hubungan antara sistem syaraf dengan semua sistem dalam tubuh. Terutama persendian dan otot di sekitar tulang belakang. Gerakan pada persendian sangat berpengaruh pada seluruh syaraf dan struktur yang berhubungan dengan syaraf itu, termasuk otot, organ tubuh, sistem kekebalan tubuh, dan sistem syaraf keseluruhan.

Baca selengkapnya tentang Terapi kiropraksi dan Manfaatnya.

Terapi Lintah

Ketika lintah menempel ke kulit manusia maka lintah akan menghisap darah dan tidak mudah dilepaskan. Namun terapi menghisap darah dengan lintah telah dikembangkan sejak jaman kuno. Darah yang ditarik atau di hisap oleh lintah adalah jenis darah kotor yang menyebabkan penyakit untuk tubuh.

Baca Selengkapnya tentang Terapi Lintah dan Manfaatnya.


Info dan Reservasi :

Hyde
WA 082214125450
pin 5C7B06EC


EmoticonEmoticon